Tekad cari rahasia Rossi, Vinales tak cemas perang mental

tekad

PT Bestprofit Futures | Tekad cari rahasia Rossi, Vinales tak cemas perang mental

 

PT Bestprofit Futures – Calon pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Maverick Vinales mengaku bertekad mempelajari trik-trik “rahasia” Valentino Rossi dalam meraih kesuksesan di Grand Prix saat keduanya bertandem tahun depan. Hal ini diutarakan pebalap berusia 21 tahun tersebut dalam wawancaranya dengan El Espanol.

Setelah dua musim membela Suzuki Ecstar, Vinales akan hijrah ke Yamaha tahun depan, menggantikan posisi Jorge Lorenzo yang akan membela Ducati. Vinales pun yakin motor YZR-M1 bisa membantunya mewujudkan impian menjadi juara dunia MotoGP, meski harus menanggung tekanan tinggi.

Motivasi saya bergabung dengan Yamaha adalah saya punya peluang mewujudkan mimpi menjadi juara sejak balapan pertama. Bergabung dengan Yamaha, target itu pun kian jelas, karena saya akan punya motor terbaik di MotoGP. Saya yakin bisa beradaptasi secepat mungkin dengan M1,” ujarnya.

Vinales dikenal telah mengidolakan The Doctor sejak anak-anak, dan ia mengaku bangga kini justru akan menjadi tandem sekaligus rival langsung dari pebalap berusia 37 tahun tersebut. Menurut Top Gun, ia bisa belajar banyak dari pengalaman Rossi, yang tengah menjalani musim ke-21 di Grand Prix.

Setelah balapan bertahun-tahun, Vale pasti punya rahasia dan saya ingin mencari tahu. Tapi saya yakin ia takkan membaginya cuma-cuma. Ia selalu memperhatikan hal detail dan mau belajar. Cara kerja Yamaha telah membantunya meraih banyak kesuksesan, jadi saya juga ingin seperti itu,” lanjutnya.

Uniknya, juara dunia Moto3 2013 ini mengaku tak takut pada permainan mental yang biasanya dilakukan Rossi pada tandem dan rivalnya. “Saya selalu menghormati semua tandem saya dan punya hubungan baik dengan semua orang. Saya rasa ini penting, karena rivalitas harusnya hanya ada di lintasan,” tutup Vinales.

 

Sumber : http://www.merdeka.com/olahraga/tekad-cari-rahasia-rossi-vinales-tak-cemas-perang-mental.html

Comments are closed.