Tekanan pelemahan masih membayangi IHSG hari ini

tekanan

PT Bestprofit Futures | Tekanan pelemahan masih membayangi IHSG hari ini

 

Bestprofit-futures : JAKARTA – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) jatuh di tengah volatilitas pasar Asia. Indeks saham berakhir terkoreksi 1,16% ke level 4.654,05. William Surya Wijaya, analis Asjaya Indosurya Securities, menjelaskan, sejatinya indeks  memiliki peluang menuju resistance 4.722. Namun, indeks perlu konsolidasi dengan menguji support 4.627.

Tapi, jika diperhatikan pergerakan (IHSG) sejak Januari, penurunan tersebut masih wajar. Di sisi lain, capital inflow kembali terjadi, sehingga di jangka pendek, indeks berpotensi melakukan technical rebound.

Heldy Arifien, analis KDB Daewoo Securities, menambahkan, penurunan sebelumnya merupakan imbas tekanan sektor perbankan. Kondisi tersebut menyebabkan indeks diperdagangkan pada titik 14.25 oversold stochastic. Jika melihat indikator tersebut, sejatinya IHSG memiliki peluang naik menguji kekuatan resistensi 4.720 sampai 4.725.

Namun, indikator teknikal menunjukkan tekanan pelemahan masih akan membayangi pergerakan IHSG untuk perdagangan. Kami memperkirakan, IHSG akan mencoba bergerak mixed to negatif, dalam rentang 4.595-4.720.

Namun peluang koreksi wajar menurutnya masih dapat dimanfaatkan sebagai momentum melakukan akumulasi pembelian. “Pasalnya dalam jangka panjang IHSG masih berada dalam pola uptrend,” katanya dalam riset yang diterima KONTAN.

Saat ini level support perlu dipertahankan pada level 5.302 dan target resistance pada 5.421 yang perlu ditembus untuk kembali memperkokoh proses kenaikan IHSG. William memprediksi IHSG di awal pekan ini akan bergerak di kisaran 5.302-5.421.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/tekanan-pelemahan-masih-membayangi-ihsg-hari-ini

Comments are closed.