Terjun Ke Bisnis Virtual Reality

terjunPT Bestprofit Futures | Terjun Ke Bisnis Virtual Reality

 

PT Bestprofit Futures – Beberapa raksasa perusahaan teknologi dunia telah terjun ke bisnis virtual reality sejak beberapa tahun yang lalu, di ataranya ada Google, Facebook, HTC, Samsung, dan lain-lain. Kini daftar panjang perusahaan yang masuk ke ranah virtual reality akan ditambah lagi dengan kehadiran Xiaomi, bahkan sebelum Google mencantumkan nama mereka menjadi salah satu manufaktur untuk kerjasama dalam menghadirkan smartphone Daydream yang telah diperkenalkan pada ajang Google I/O pada bulan Mei lalu.

Mengutip laporan dari Gizmochina, meskipun belum resmi diumumkan sebagai manufaktur ponsel yang mendukung platform VR Daydream, namun baru-baru ini di situs Weibo telah ditemukan akun khusus virtual reality milik Xiaomi dengan nama pengguna @XiaomiVR.

Menurut Tang Mu selaku General manager Xiaomi mengatakan, jika perusahaannya akan siap meluncurkan headset virtual reality pertama mereka pada bulan Agustus mendatang. Namun sayangnya hingga saat ini belum ada keterangan lebih jelas mengenai tanggal perilisan dan seperti apa konsep dari headset VR milik Xiaomi ini.

Selain itu, informasi mengenai harga dan spesifikasi dari headset VR tersebut juga belum diketahui hingga saat ini. Namun mengingat Xiaomi telah membuat akun khusus untuk VR, tak lama lagi bocoran mengenai perangkat VR milik Xiaomi perlahan akan terungkap. Nantinya akan ada dua kemungkinan, yakni Xiaomi membuat headset VR yang kompatibel dengan perangkatnya sendiri, atau membuat perangkat yang mendukung proyek Daydream milik Google.

 

Sumber : http://www.beritateknologi.com/terjun-ke-bisnis-virtual-reality-xiaomi-buat-akun-khusus-vr-di-weibo/

Comments are closed.