Ternyata Smartphone Nokia Lumia Lawas Bisa Jalankan OS Android Marshmallow

ternyataPT Bestprofit Futures | Ternyata Smartphone Nokia Lumia Lawas Bisa Jalankan OS Android Marshmallow

 

PT Bestprofit-Futures Pekanbaru – Setelah banyak produsen yang berbondong-bondong beralih menggunakan sistem operasi Android, Nokia masih setia dengan sistem operasi buatannya sendiri, Symbian. Tidak lama akhirnya Nokia tergerus dengan menjamurnya perangkat Android dan dibeli oleh Microsoft, hingga akhirnya menggunakan sistem operasi dari Microsoft, Windows Mobile.

Nah bila Anda pengguna salah satu smartphone dari Nokia Lumia 525 dan berniat menjualnya kami himbau jangan dulu. Pasalnya smartphone ini ternyata dapat menjalankan sistem operasi dari Google Android 6.0.1. Adalah salah satu anggota forum XDA-Developers yang mampu menanamkan sistem operasi robot hijau ke smartphone dengan sistem operasi jendela.

Akun dengan nama banmeifyouwant ini mengatakan bahwa dirinya telah menemukan cara untuk dapat menjalankan sistem operasi Android, pada perangkat Nokia Lumia 525 miliknya. Tidak hanya itu saja, akun ini juga mengunggah video untuk lebih meyakinkan pengguna yang lain.
Dengan mengubah firmware pada Nokia Lumia 525 miliknya, banmeifyouwant menanamkan bootloader, TWRP recovery dan menggunakan CyanogenMod 13 yang menjadi basis sistem operasi pada smartphone ini. Namun hingga saat ini, Android yang berjalan pada smartphone ini masih belum stabil dan ditemukan banyak kendala, seperti suara yang tidak muncul, serta sinyal jaringan seluler dan WiFi yang tidak terdeteksi.

Pada forum tersebut (XDA-Developers), banmeifyouwant mengatakan bahwa untuk perangkat sejenis seperti Nokia Lumia 520 juga dapat menjalankan sistem operasi Android, karena tidak jauh berbeda dengan Lumia 525. Bahkan banmeifyouwant juga berani menjamin semua perangkat Nokia Lumia dapat menjalankan sistem operasi Android. Hanya saja untuk saat ini terlebih dulu kedua perangkat tadi yang menjadi bahan percobaan. Untuk lebih jelasnya bisa saksikan video berikut.

 

Sumber : https://www.beritateknologi.com/ternyata-smartphone-nokia-lumia-lawas-bisa-jalankan-os-android-marshmallow/

Comments are closed.