Twitter Dibobol Hacker! Akun-Akun Nonaktif Bangkit dari Kematian

twitter

PT Bestprofit Futures | Twitter Dibobol Hacker! Akun-Akun Nonaktif Bangkit dari Kematian 

 

PT Bestprofit-Futures Pekanbaru – Masa depan Twitter kian suram. Bagaimana tidak, selain jumlah pengguna yang kini tertinggal jauh dari Facebook, sistem keamanan jejaring sosial itu ternyata juga rawan. Beberapa waktu lalu, kelompok hacker yan bernama Spain Squad berhasil membobol sistem keamanan Twitter.

Mereka tidak hanya melakukan peretasan sistem keamanan, tapi juga menghidupkan kembali akun-akun yang sebelumnya dinonaktifkan oleh Twitter. Termasuk di antaranya adalah @Hell, @Hitler, @Nazi, @ak47, dan @1337. Hal ini pun membuat publik terhenyak. Terlebih secara teori, akun-akun yang di-suspend Twitter itu tidak mungkin dihidupkan kembali.

Namun hal tersebut dimentahkan oleh Spain Squad. Mereka berhasil menemukan metode untuk mengaktifkan kembali akun-akun yang telah di-suspend Twitter. Kabar baiknya, kelompok hacker Spain Squad ini bukanlah hacker yang berniat jahat. Dalam pengakuannya, Spain Squad mengatakan kalau aktivitas peretasan itu mereka lakukan hanya untuk bersenang-senang.

Mereka tidak berniat untuk menjual akun-akun yang nonaktif yang bisa saja mereka hidupkan kembali. Dalam sebuah wawancara dengan Business Insider, salah satu anggota Spain Squad mengatakan kalau metode untuk mengaktifkan kembali akun Twitter yang di-suspend sangatlah memungkinkan. Terutama ketika akun itu mempunyai aktivitas lebih dari enam bulan.

Aktivitas ini memperlihatkan betapa lemahnya sistem keamanan yang dipunyai Twitter. Hal ini bakal berdampak sangat negatif terhadap image Twitter sendiri. Terlebih keamanan data para pengguna merupakan faktor penting yang kini menjadi sorotan para pengguna jejaring sosial dunia.
Sumber : https://www.beritateknologi.com/twitter-dibobol-hacker-akun-akun-nonaktif-bangkit-dari-kematian/

Comments are closed.