Twitter Sediakan Akses Internet WiFi Gratis untuk Para Penggunanya

twitter

PT Bestprofit Futures | Twitter Sediakan Akses Internet WiFi Gratis untuk Para Penggunanya

 

Bestprofit-futures : Berbagai upaya dilakukan oleh Twitter untuk menarik minat para pengguna internet untuk terus menggunakan layanan miliknya. Kebijakan terbaru yang dilakukan oleh Twitter adalah menyediakan akses internet WiFi gratis yang mereka tempatkan di stasiun kereta internasional St Pancras di kota London, Inggris.

Para pengguna Twitter pun bisa dengan bebas berselancar di dunia maya selama berada di lingkup stasiun kereta ini. Caranya pun sangat mudah. Pada saat masuk dalam jangkauan WiFi, pemilik smartphone tinggal login pada akun Twitter miliknya. Sedangkan untuk mereka yang belum mempunyai akun, terlebih dahulu harus melakukan registrasi.

Akses internet WiFi yang disediakan oleh Twitter di salah satu St Pancras ini pun mempunyai kecepatan yang jauh lebih cepat jika dibandingkan dengan WiFi gratis yang sebenarnya juga telah tersedia. Terlebih lagi, seperti dikutip dari Venturebeat, internet WiFi milik Twitter ini bisa digunakan dengan durasi hingga 4 jam nonstop. Setelah 4 jam, pengguna pun tinggal melakukan login lagi.

Hal tersebut pun berbeda dengan sarana internet WiFi yang telah disediakan oleh pihak St Pancras. Sejak tahun 2014, pengelola stasiun kereta ini memang sudah memberikan akses internet WiFi gratis. Namun akses tersebut hanya terbatas selama 10 menit dan para penggunanya juga diharuskan untuk melakukan registrasi terlebih dahulu.

Kebijakan ini pun sepertinya akan cukup efektif dalam menambah tingkat penggunaan jejaring sosial Twitter. Terlebih St Pancras merupakan salah satu stasiun kereta terbesar di Eropa dengan jumlah penumpang per tahunnya mencapai angka 48 juta orang. Sebelumnya, Twitter juga pernah melakukan kebijakan serupa di Kanada dan Barcelona, Spanyol. Namun kebijakan pemberian WiFi gratis Twitter di kedua negara itu berlangsung hanya secara temporer.

 

Sumber : http://www.beritateknologi.com/twitter-sediakan-akses-internet-wifi-gratis-untuk-para-penggunanya/

Comments are closed.