Wall Street kembali ditutup di level rekor

Traders work on the floor of the New York Stock Exchange (NYSE) in New York City, U.S., July 12, 2016. REUTERS/Brendan McDermid

PT Bestprofit Futures | Wall Street kembali ditutup di level rekor

 

PT Bestprofit Futures – NEW YORK : Bursa AS kembali ditutup pada posisi tertingginya di sepanjang sejarah pada Senin. Mengutip data CNBC, indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,09% menjadi 18.533,05. Sejumlah saham yang mencatatkan kenaikan tertinggi dari indeks Dow Jones adalah DuPont dan Home Depot. Sedangkan saham Travelers merupakan saham dengan penurunan terbesar.

Kondisi serupa juga terjadi pada indeks S&P 500 yang ditutup di level 2.166,89, posisi tertinggi sepanjang sejarah. Sektor teknologi informasi dan barang konsumen merupakan sektor  dengan kenaikan terbesar. Sedangkan sektor dengan penurunan terdalam adalah energi dan telekomunikasi.

Di sisi lain, indeks Nasdaq berakhir dengan kenaikan 0,52% dan bertengger di posisi rekor di level 5.055,78. Pergerakan positif bursa AS terdongkrak oleh rilis kinerja emiten yang positif.   Akan ada banyak kejutan positif dibanding yang negatif. Tebakan saya adalah pelaku pasar berpikir bahwa saat ini kita sudah melalui kondisi yang terburuk,” jelas John Manley, chief equity strategist Wells Fargo Funds.

Sekadar informasi, musim rilis kinerja emiten di AS dimulai pada pekan ini. Kinerja Bank of America berhasil melampaui ekspektasi analis, di mana laba per sahamnya 36 sen versus prediksi 33 sen. Kinerja Hasbro juga berhasil melampaui estimasi. Di sisi lain, IBM mencatatkan laba per saham US$ 2,95, lebih baik dari estimasi konsensus di posisi US$ 2,89.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/wall-street-kembali-ditutup-di-level-rekor

Comments are closed.