Wall Street Berakhir Positif

wall

PT Bestprofit Futures | Wall Street Berakhir Positif

 

PT Bestprofit Futures – Bursa saham Amerika Serikat ditutup menguat setelah jajak pendapat terbaru di Inggris menunjukkan meningkatnya jumlah warga Inggris yang memilih negara tersebut tetap di Uni Eropa. Indeks Standard & Poor’s 500 menguat 0,6% ke level 2.083,25 pada penutupan perdagangan, sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average menguat 129,71 poin atau 0,7% ke posisi 17.804,87.

Pasar mulai bersiap jelang Brexit dan tampaknya jajak pendapat di Inggris telah berubah sejak akhir pekan lalu,” ujar Mark Kepner, managing director Themis Trading LLC, seperti yang dikutip Bloomberg. Berdasarkan jajak pendapat yang dilaksanakan oleh http://www.ncpolitics.uk dan dipublikasikan di Bloomberg, hanya 37% responden yang mendukung Inggris agar keluar dari Uni Eropa. Angka ini menurun jika dibandingkan dengan jumlah pendukung Brexit yang mencapai 42% pada akhir pekan lalu.

Di antara 10 sektor utama indeks S&P 500, sektor energi, industri dan barang tersier naik lebih dari 0,8%, sementara sektor teknologi dan keuangan menguat setidaknya 0,5%. Adapun sektor utilitas tergelincir 0,4%. Produsen komponen mobil membukukan penguatan terbesar di sektor barang tersier, dengan Delphi Otomotif Plc dan BorgWarner Inc naik lebih dari 3,7%. Federal-Mogul Holdings Corp melonjak 9% setelah Carl Icahn menaikkan tawaran untuk 18% sahamnya di emiten tersebut.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/wall-street-berakhir-positif-3/

Comments are closed.