Index Wall Street Ditutup Turun

PT Bestprofit Futures | Index Wall Street Ditutup Turun

 

Bestprofit-futures : Saham AS jatuh untuk sesi keempat berturut-turut, menandai penurunan beruntun terpanjang S & P 500 dan Dow Jones Industrial Average sejak bulan Februari silam. Investor bergulat dengan sinyal campuran dari harga minyak yang lebih rendah, penjualan ritel lebih kuat dari perkiraan, dan ketidakpastian geopolitik yang mengguncang pasar Eropa.

Wall Street mendapat sedikit optimisme dalam bentuk penjualan ritel yang lebih baik dari perkiraan, tapi awal dari pertemuan kebijakan dua hari Federal Reserve dan kekhawatiran atas referendum Inggris telah menyeret saham-saham AS lebih rendah .

S & P 500 turun 3,74 poin atau 0,2% menjadi ditutup pada 2.075,32, dipimpin oleh penurunan 1,5% di saham keuangan. Indeks Dow Jones Industrial Average jatuh 57,66 poin atau 0,3% menjadi berakhir pada 17.674,82. Saham American Express Co. turun 4,1% dan Home Depot Inc. turun 2% dan membebani blue chips.

Nasdaq Composite Index menurun 4,89 poin atau 0,1% menjadi ditutup pada 4.843,55. penurunan empat hari index teknologi adalah yang terpanjang karena jatuh selama tujuh sesi berturut-turut pada bulan April.

Penurunan indeks dollar terjadi pasca The Federal Reserve memutuskan untuk menunda menaikkan suku bunga acuannya. Bank sentral AS beralasan, mereka membutuhkan lebih banyak waktu untuk mengevaluasi kondisi perekonomian Amerika.

Market melihat, The Fed tidak bisa terburu-buru untuk menaikkan suku bunga AS, sehingga yield obligasi AS terpangkas,” jelas Tohru Sasaki, head of Japan markets research JPMorgan Chase di Tokyo kepada Bloomberg.

Menjelang pemilihan umum presiden AS, lanjut Sasaki, dollar semakin sulit menguat. Faktor ini juga yang menyebabkan posisi dollar melemah terhadap yen,” tambahnya. Sekadar tambahan informasi, yen berada di posisi 100,36 per dollar AS. Yen sudah menguat 1,4% pada sesi terakhir setelah sebelumnya anjlok 1,1% menyusul keputusan BOJ yang mempertahankan kebijakan suku bunga negatifnya.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/index-wall-street-ditutup-turun-3/

Comments are closed.