Wall Street Berakhir Positif

index

PT Bestprofit Futures | Wall Street Berakhir Positif

 

Bestprofit-futures : Indeks saham AS di Wall Street naik pada akhir sesi Senin sehingga mengakhiri penurunan beruntun dua hari. Indeks Dow Jones Industrial Average naik 117,52 poin atau 0,66% dan ditutup pada level 17.891,16. Indeks berbasis luas S&P 500 berakhir naik 16,13 poin atau 0,78% dan berakhir menjadi 2.081,43, sementara indeks komposit Nasdaq bertambah 42,24 poin atau 0,88% menjadi 4.817,59.

Para analis mengatakan sentimen masih kuat sekalipun setelah laporan laba mengecewakan dari Apple dan beberapa perusahaan teknologi lainnya menekan pasar saham pekan lalu. Pasar masih dalam tren kenaikan cukup baik, kata Michael James, direktur pelaksana perdagangan ekuitas di Wedbush Securities. Dia menghubungkan beberapa penguatan pasar AS terhadap mundurnya dolar.

Laporan ekonomi utama yang akan dirilis pekan ini termasuk laporan ketenagakerjaan AS untuk April, yang diharapkan akan menunjukkan Amerika Serikat menambahkan 207.000 lapangan pekerjaan selama sebulan. Wall Street juga mencerna sejumlah laporan ekonomi di tengah penurunan harga minyak.

Tahun depan, perseroan ini berencana membangun tiga pabrik baru di Sumatera Utara, Kalimantan Timur, dan Sulawesi. Masing-masing pabrik tersebut akan memiliki kapasitas 300.000 ton per tahun yang akan dibangun hingga tahun 2018 mendatang. Nilai belanja modal yang dikucurkan sampai tahun 2018 mencapai Rp 4 triliun.

Sementara di lain sisi, industri otomotif di China yang sedang meningkat juga menjadi katalis melesatnya harga tembaga di pasar dunia. Penjualan mobil penumpang di China melonjak sekitar 26,6% menjadi 14,4 juta unit per Agustus tahun ini ditopang oleh pemotongan pajak yang berlaku mulai September tahun ini. 

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/index-wall-street-berakhir-positif/

Comments are closed.