Wall Street disokong sektor energi & kesehatan

wall street

PT Bestprofit Futures | Wall Street disokong sektor energi & kesehatan

Bestprofit-futures : NEW YORK. Bursa AS masih melaju di awal pekan setelah membukukan kenaikan bulanan terbaik dalam empat tahun terakhir pada Oktober.Indeks Standard & Poor’s ditutup melaju 1,2% menjadi 2.105,07. Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 1% menjadi 17.832,03.

Adapun indeks Nasdaq Composite naik 1,4% ke posisi tertingginya dalam 15 tahun lebih. Saham-saham berbasis energi tidak menunjukkan kehilangan momentum atas pasar saham. Terbukti, sektor ini melaju 2,9%. Sebelumnya pada Oktober, sektor ini mencatatkan kenaikan 11%.

Pergerakan sejumlah saham yang turut mempengarui bursa AS antara lain: Consol Energy Inc naik 18%, Chevron Corp naik 4,6%, Dayax Corp naik 29%, Pfizer Inc naik 3,8%, Diamond Offshore Drilling Inc dan Consol Energy yang naik lebih dari 10%..

Selain itu, pergerakan positif bursa AS ditopang ole aktivitas perjanjian perusahaan. Kondisi ini mendorong kenaikan saham-saham berbasis kesehatan. Di sisi lain, data manufaktur memberikan sinyal beragamatas kekuatan ekonomi global.

Adapun indeks S&P 500 turun 7,07 poin atau 0,33% menjadi 2.161,20. Sektor real estate menorehkan penurunan terbesar di antara delapan sektor lainnya. Di sisi lain, sektor telekomunikasi merupakan sektor dengan kenaikan terbesar. Indeks Nasdaq turun 11,13 poin atau 0,21% menjadi 5.300,87.

Penurunan bursa AS seiring langkah investor yang mengawasi data ekonomi AS. Sekadar informasi, September Markit Manufacturing PMI berada di level 51,5, level terendah dalam tiga bulan terakhir.

Data manufaktur AS memberikan sinyal adanya kenaikan yang moderate baik di bagian volume produksi dan lapangan kerja baru di sepanjang September. Namun survei teranyar menunjukkan hilangnya momentum pertumbuhan dari posisi tertinggi Juli,” papar Markit.

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/wall-street-disokong-sektor-energi-kesehatan

Comments are closed.