Wall Street berseri di tengah referendum Brexit

wall

PT Bestprofit Futures | Wall Street berseri di tengah referendum Brexit

 

PT Bestprofit Futures – NEW YORK : Wajah Wall Street berseri menutup perdagangan Kamis (Jumat pagi WIB), mengikuti jejak laju reli bursa global. Ketika Inggris tengah menggelar referendum menentukan nasib meninggalkan atau tetap berada di Uni Eropa.

Indeks Dow Jones Industrial Average naik 230,24 poin (1,29 %) menjadi ditutup pada 18.011,07. Indeks berbasis luas S&P 500 naik 27,87 poin (1,34 %) menjadi berakhir di 2.113,32, sementara indeks komposit Nasdaq melonjak 76,72 poin (1,59 %) menjadi 4.910,04.

Sektor-sektor yang menikmati keuntungan besar yakni bank-bank, energi dan teknologi. Di mana bank-bank besar AS naik tajam, dengan Bank of America meningkat 3,2 %, Citigroup melonjak 4,2 % dan JPMorgan Chase naik 2,1 %.

Produsen material menguat untuk keenam kalinya dalam tujuh sesi sementara perusahaan energi rebound diikuti harga minyak mentah setelah pada hari Rabu melemah untuk pertama kalinya dalam empat hari. Saham Caterpillar Inc dan Boeing Co melonjak lebih dari 1,3 %, sementara saham Microsoft Corp lebih tinggi 1,8 %.

Hari ini adalah semata-mata tentang lindung nilai dan menyiapkan portofolio. Hari ini adalah satu hari, dan sebagian besar kekacauan akan terjadi besok, naik atau turun,” kata Michael James, direktur pelaksana perdagangan ekuitas di Wedbush Securities.

Dengan jajak pendapat menunjukkan dalam referendum apa pun bisa terjadi, para analis mengatakan investor diposisikan untuk hasil “Tetap” setelah jajak pendapat menunjukkan kubu pro-Uni Eropa mendapatkan kekuatan minggu ini. Saham-saham jatuh pada sebagian besar minggu lalu ketika tampak seolah-olah “Tinggalkan” akan menang.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/wall-street-berseri-di-tengah-referendum-brexit

Comments are closed.