Wall Street Ditutup Menguat

wall street

PT Bestprofit Futures | Wall Street Ditutup Menguat

 

Bestprofit-futures : Saham AS ditutup sedikit lebih tinggi, didukung oleh lonjakan harga minyak setelah Turki menjatuhkan pesawat jet Rusia yang mengangkat kekhawatiran atas kemungkinan gangguan produksi energi di wilayah tersebut.

Keuntungan oleh Dow dan S & P 500 terpusat di sektor energi dan material, dimana lonjakan sebesar 2,8% di harga minyak mentah yang merupakan keuntungan terbesar satu hari dalam tiga minggu, menyebabkan lonjakan 2,2% dalam energi saham, yang membantu mengangkat pasar secara umum.

Sektor energi adalah pemain terbaik di S & P 500, diikuti oleh sektor material dan perawatan kesehatan, dan dipimpin oleh kenaikan 6,8% pada saham Chesapeake Energy Corporation, lonjakan 5,5% pada saham Marathon Oil Corporation, dan peningkatan 3,8% dari Murphy Oil Corporation.

S & P 500 mengakhiri sesi dengan naik 2,55 poin atau 0,1% di 2.089,14. Dow Jones Industrial Average naik 19,51 poin atau 0,1% untuk menetap di 17.812,19, dan Nasdaq Composite ditutup naik 0,33 poin atau kurang dari 0,1%, di 5.102,81.

Sementara dari Amerika, sejumlah indikator ekonomi dilaporkan membaik. Klaim pengangguran awal naik 3.000 menjadi 254.000 pada akhir September, namun tetap di bawah 300.000 untuk 82 minggu berturut-turut, menunjuk ke sebuah pasar tenaga kerja terus membaik.

Sementara itu, data revisi menunjukkan bahwa kinerja perekonomian di musim semi sedikit lebih baik dari yang diharapkan, seperti investasi bisnis tidak selemah seperti diperkirakan sebelumnya. Produk domestik bruto tumbuh cepat 1,4% pada kuartal kedua.

Pada hari Kamis, Presiden Fed Philadelphia Patrick Harker mengatakan mendukung kenaikan suku bunga pada Desember jika perekonomian terus tumbuh seperti yang diharapkan, sementara Presiden Fed Atlanta Dennis Lockhart mengatakan ia mengharapkan Fed untuk berada dalam posisi untuk menaikkan suku segera.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/wall-street-ditutup-menguat-3/

Comments are closed.