Wall Street Ditutup Positif

wall

PT Bestprofit Futures | Wall Street Ditutup Positif

 

Bestprofit-futures : Bursa AS ditutup mendekati level tertinggi dalam tujuh bulan pada perdagangan Kamis di tengah penantian akan data tenaga kerja dan gagalnya kesepakatan pembatasan produksi minyak OPEC. Indeks S&P 500 ditutup di atas level 2.100 untuk pertama kalinya sejak April, seiring reli di saham sektor kesehatan. Indeks tersebut menguat 0,3% ke level 2.105,26.

Eric Wiegand, Senior Portfolio Manager di Private Client Reserve of US Bank, mengatakan perhatian investor saat ini terfokus pada data tenaga kerja yang akan dirilis Jumat. “Rapat bank sentral Eropa, data awalan tenaga kerja, dan hasil pertemuan OPEC mengindikasikan terbatasnya ekspektasi yang ada dan tak ada data yang menunjukkan sesuatu di luar hal yang sudah diantisipasi.

Harga minyak West Texas Intermediate (WTI) menguat 0,3% ke angka $49,17/barel, menghentikan reli negative empat hari. Penurunan persediaan minyak AS menahan damapak keputusan OPEC untuk tidak membatasi produksi. Harga minyak Brent naik 0,4% ke $49,93/barel.

Dalam setiap lima saham yang naik, hanya ada satu saham yang turun. Volume transaksi tadi malam melibatkan 839,04 juta saham dan volume indeks gabungan mencapai 3,431 miliar saham. Kenaikan Wall Street masih diwarnai euforia keputusan The Federal Reserve yang memutuskan untuk menahan suku bunga acuannya.

Namun menurut Gene Tanuzzo, portfolio manager Columbia Threadneedle Investments, reli yang terjadi tadi malam disebabkan oleh reli teknikal. “Sehingga investor harus lebih berhati-hati. Ini seperti investor berharap data ekonomi akan menunjukkan data yang buruk sehingga The Fed akan terus menetapkan kebijakan yang akomodatif, sekaligus berharap data ekonomi cukup baik sehingga investor bisa menanam investasi di aset-aset berisiko,” jelasnya.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/wall-street-ditutup-positif-8/

Comments are closed.