Index Wall Street Ditutup Cerah

index

PT Bestprofit Futures | Index Wall Street Ditutup Cerah

 

Bestprofit-futures : The S & P 500 membukukan penutupan terbaiknya tahun pada hari Senin karena saham terdorong lebih tinggi, bahkan Ketua Federal Reserve Janet Yellen tetap mengatakan bahwa kenaikan suku bunga masih memungkinkan menyusul laporan pekerjaan yang buruk pada hari Jumat.

Yellen memperingatkan investor bahwa mereka menempatkan terlalu banyak penekanan pada data pekerjaan yang mengecewakan dan mengatakan bahwa walaupun data tenaga kerja hari Jumat adalah mengenai peningkatan pekerjaan, pendapatan rumah tangga, dan kepercayaan konsumen, Yellen tetap menegaskan bahwa ekonomi domestik masih dalam kondisi yang relatif baik.

Index S & P 500 naik 10,28 poin atau 0,5% ke 2.109,41, yang dipimpin oleh keuntungan 2% di saham energi. Index Dow Jones Industrial Average naik 113,27 poin atau 0,6% menjadi ditutup pada 17.920,33. Sementara itu, Nasdaq Composite Index naik 26,20 poin atau 0,5% menjadi berakhir pada 4.968,71.

Dalam setiap lima saham yang naik, hanya ada satu saham yang turun. Volume transaksi tadi malam melibatkan 839,04 juta saham dan volume indeks gabungan mencapai 3,431 miliar saham. Kenaikan Wall Street masih diwarnai euforia keputusan The Federal Reserve yang memutuskan untuk menahan suku bunga acuannya.

Namun menurut Gene Tanuzzo, portfolio manager Columbia Threadneedle Investments, reli yang terjadi tadi malam disebabkan oleh reli teknikal. “Sehingga investor harus lebih berhati-hati. Ini seperti investor berharap data ekonomi akan menunjukkan data yang buruk sehingga The Fed akan terus menetapkan kebijakan yang akomodatif, sekaligus berharap data ekonomi cukup baik sehingga investor bisa menanam investasi di aset-aset berisiko,” jelasnya.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/index-wall-street-ditutup-cerah/

Comments are closed.