Xiaomi Redmi 4 Dikabarkan Akan Usung Chipset Helio X20 10-core

xiaomie

PT Bestprofit Futures | Xiaomi Redmi 4 Dikabarkan Akan Usung Chipset Helio X20 10-core

 

PT Bestprofit Futures – Brand smartphone Xiaomi saat ini merangkak menjadi brand terkemuka dunia, ini bisa dilihat dari antusiasme masyarakat yang menerima baik perangkat buatan Xiaomi. Meski terkenal dengan produknya yang murah, namun kualitas dan spesifikasi yang ditawarkan oleh smartphone buatan Xiaomi tak kalah dengan brand smartphone terkemuka.

Dengan semua itu, tidak heran jika brand asal China itu berhasil menjual lebih dari 100 juta unit smartphone dari seri Redmi sejak diluncurkan pada pertengahan tahun 2013 lalu. Tentu itu prestasi yang sangat baik sebagai brand baru, dan setelah mengumumkan Redmi 3 pada awal tahun ini, Xiaomi dikabarkan tengah mengembangkan seri penerus yang bernama Redmi 4.

Berita ini muncul dari sebuah laporan yang beredar di China, yang menyebutkan jika Xiaomi Redmi 4 tengah dalam tahap pengerjaan. Meski belum ada informasi secara spesifik mengenai detail dari Redmi 4, namun disebutkan bahwa Redmi 4 akan mengusung chipset dari MediaTek, yakni Helio X20.

Seperti yang diketahui, Helio X20 memiliki prosesor deca-core (10-core) dan menjadi salah satu chipset paling kuat dari MediaTek. Diharapkan smartphone ini akan mengusung kapasitas RAM sebesar 3GB dan mengusung desain yang lebih menarik ketimbang seri-seri sebelumnya. Xiaomi Redmi 3 yang saat ini sudah beredar di pasaran menggunakan Snapdragon 616 octa core yang cukup kuat, tapi tak segahar Helio X20.

Informasi ini sangat menarik, karena seri smartphone murah dari Xiaomi akan mengusung chipset yang bertenaga, namun harus perlu diingat jika informasi ini masih sebatas rumor yang belum bisa dipastikan kebenarannya. Selain itu, Redmi 4 juga dikabarkan akan rilis pada Januari 2017 mendatang, dan masih ada sekitar setengah tahun lagi untuk menunggu hal itu terjadi – PT Bestprofit Futures.

 

Sumber : http://www.beritateknologi.com/xiaomi-redmi-4-dikabarkan-akan-usung-chipset-helio-x20-10-core/

Comments are closed.