Yen Cerah

yen

PT Bestprofit Futures | Yen Cerah

 

PT Bestprofit Futures – USDJPY melemah -0.08% ke level 102.32. Yen Jepang cerah seiring dari BoJ yang memutuskan untuk menambah jumlah pembelian ETF menjadi 6 triliun yen. Selain itu, bank sentral juga mempertahankan tingkat suku bunga di kisaran minus 0.1%. Dengan demikian, penambahan stimulus BoJ kali ini sedikit berbeda dari ekspektasi pasar yang mengharapkan adanya pemotongan suku bunga lagi semenjak pemotongan suku bunga menjadi negatif pada awal Januari 2016 lalu.

Pada data monetary bas tampak menurun tipis di level 24.7% dari sebelumnya 25.4%. Kebijakan moneter BoJ juga diiringi dengan kebijakan fiskal dari Perdana Menteri Shinzo Abe yang mengumumkan penambahan paket stimulus fiskal sebesar 28 triliun yen pada pekan lalu, guna mendorong perekonomian.

Sekadar informasi, indeks futures suku bunga acuan AS mengindikasikan bahwa ekspektasi kenaikan suku bunga pada pekan depan masih tetap rendah. Namun, dollar dapat mendapatkan keuntungan dari pernyataan anggota The Fed yang memberikan sinyalemen kenaikan suku bunga sebelum akhir tahun ini.

Sementara itu, data CNBC menunjukkan, indeks ASX 200 Australia naik 0,85%. Seluruh sektor menunjukkan pergerakan positif. Sektor energi berhasil naik 0,95%. Sedangkan sektor finansial naik 0,91%.

Adapun indeks Nikkei 225 Stock Average naik 0,25% dan indeks Topix naik 0,34%. Mayoritas saham utama perbankan melesat dengan kenaikan 1% lebih. Saham Mitsubishi UFJ, misalnya, naik 1,67%. Saham SMFG naik 1,79% dan saham Mizuho Financial naik 1,47%.

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/forex-yen-cerah-6/

Comments are closed.