Awal Pekan Ini, Yen Terpantau Menguat

yen crah

PT Bestprofit Futures | Awal Pekan Ini, Yen Terpantau Menguat

 

Bestprofit-futures : Pergerakan pasar mata uang di hari Senin, yen terpantau menguat terhadap dollar AS setelah dirilisnya laporan fundamental Jepang pagi ini, sedangkan perhatian pasar tengah tertuju kepada hasil laporan inflasi dan pertemuan kebijakan The Fed pada pekan ini.

Berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, pasangan USDJPY terpantau melemah 0.03% di level 120.94. Terhadap mata uang utama lainnya, dengan pasangan EURJPY terpantau melemah 0.17% di level 132.75 dan GBPJPY melemah 0.18% di level 183.67.

Yen terpantau alami penguatan terhadap beberapa mata uang utama dunia ketika terjadinya pemulihan ekonomi di wilayah Jepang. Tanda – tanda membaiknya ekonomi tersebut telah diperlihatkan oleh sebuah laporan dari Bank Sentral Jepang yang menyebutkan bahwa index manufaktur Tankan mengalami pertumbuhan yang stabil, yang disesuaikan secara musiman menjadi 12 di kuartal empat dari 12 di kuartal tiga.

Sedangkan Bank Sentral Jepang juga menyebutkan bahwa index non-manufaktur Tankan mengalami pertumbuhan yang stabil, yang disesuaikan secara musiman menjadi 25 di kuartal empat dari 25 di kuartal tiga.

Pergerakan yen nantinya akan kembali diuji menyusul laporan hasil produksi industri Jepang dan aktifitas industri tersier Jepang yang dijadwalkan akan dirilis pada pukul 11.30 waktu Jakarta. Sementara itu, perhatian pasar tengah berfokus kepada laporan inflasi dan hasil pertemuan kebijakan The Fed pada pekan ini, yang mana hal tersebut telah berhasil membuat sentimen pasar terlihat bertahan dalam mengantisipasi gejolak pergerakan pasar nantinya.

Yen melemah setelah sempat menguat di awal sesi Asia pada Rabu pagi, karena investor mencatat komentar dari seorang pejabat Fed dan merenungkan hasil debat pemilihan presiden AS setelah dilaksanakannya debat pertama menjelang pemilu November awal.

USD / JPY menguat 0,17% dan berada pada 100,59, sementara AUD / USD diperdagangkan pada 0,7670, menguat 0,04%. Sebelumnya, Wakil Ketua Federal Reserve Stanley Fischer mengatakan bahwa ekonomi AS telah mulai menghasilkan upah yang lebih baik, tetapi angka tersebut harus lebih tinggi lagi.

 

 

Sumber : http://financeroll.co.id/news/awal-pekan-ini-yen-terpantau-menguat/

Comments are closed.