Nokia Gandeng Xiaomi Untuk Gunakan Chipset Surge S1 Pada Smartphone Miliknya

nokia

PT Bestprofit |  Nokia Gandeng Xiaomi Untuk Gunakan Chipset Surge S1 Pada Smartphone Miliknya

PT Bestprofit – Kedua perusahaan besar Xiaomi dan Nokia dikatakan telah melakukan pembicaraan, dimana spekulasi yang beredar mengatakan jika Xiaomi ingin menggunakan beberapa paten milik Nokia untuk memungkinkan Xiaomi menembus pasar luar negeri seperti AS. Baru-baru ini juga ada laporan yang mengatakan kedua perusahaan tersebut telah menandatangani sebuah kemitraan dan akan mengungkapkan rinciannya dalam waktu dekat.

Namun kita tak perlu menunggu terlalu lama untuk mengetahui hal tersebut karena leakster asal Tiongkok telah membocorkan beberapa informasi hal apa saja yang akan dilakukan Xiaomi dan Nokia melalui Weibo. Sumber yang berasal dari orang dalam mengungkapkan bahwa Nokia akan menggunakan prosesor Surge S1 buatan Xiaomi pada smartphone terbarunya.

Belum diketahui smartphone apa yang akan mengusung chipset tersebut, namun dipastikan jika segmen pasarnya adalah mid-range. Awal tahun ini, Xiaomi meluncurkan chipset mobile buatannya sendiri yang bernama Surge S1. Chipset Surge S1 saat ini diusung oleh Xiaomi Mi 5C dan terlihat menarik jika ada brand selain Xiaomi yang akan mengusung chipset tersebut. Namun kabar ini belum bisa dipastikan keberannya, sebelum perusahaan memberikan pernyataan resmi.

Bagi Anda yang belum familiar, chipset Surge S1 memiliki prosesor octa-core yang terdiri dari quad-core Cortex A53 @2.2GHz dan quad-core @1.4GHz. Ini adalah core hemat daya, sehingga daya tahan baterai akan mengesankan. GPU pada chipset ini adalah Mali-T860 milik ARM. Hasil benchmark performa menunjukkan bahwa chipset Surge S1 bahkan tampil lebih baik dari Qualcomm Snapdragon 625.

PT Bestprofit

Comments are closed.