Rupiah Diperkirakan Bertahan di Atas Level 11.825 / USD

9091Bestprofit Pekanbaru – Pergerakan nilai tukar Rupiah terhadap mata uang dolar Amerika Serikat (AS) diperkirakan masih melanjutkan pelemahan. Bahkan pada penutupan sebelumnya, Rupiah menyentuh level Rp 11.900 per USD. Kurs Rupiah diperkirakan masih stagnan di atas level support Rp 11.825.

Tidak jauh berbeda dari sebelumnya dimana masih kuatnya laju dolar AS dan sedikitnya sentimen dalam negeri membuat Rupiah belum mampu mengimbangi kenaikan lanjutan dari dolar AS. Pada perdagangan hari ini diperkirakan Rupiah akan berada di kisaran Rp 11.915-Rp 11.863 per USD menurut kurs tengah Bank Indonesia (BI).

Di sisi lain, menjelang pertemuan The Fed, laju dolar belum beranjak dari tren kenaikannya sehingga membuat nilai tukar dolar mampu melibas mata uang lainnya. Rilis pertumbuhan data-data China di akhir pekan kemarin dan data pertumbuhan kendaraan di Australia juga belum dapat mengimbangi kenaikan laju dolar karena dinilai belum terlalu kuat signifikan. Akibatnya laju Yuan kembali terdepresiasi jika dibandingkan dengan dolar.

Comments are closed.