Rutinitas Ini Membantu Kita Lebih Bahagia Setiap Harinya

BESTPROFIT PEKANBARU – Rutinitas selalu identik dengan kebiasaan yang kita lakukan hampir setiap hari. Suatu hal menyenangkan yang kita temui dan lakukan setiap hari akan membantu kita mendapatkan mood atau suasana hati yang menyenangkan pula.

bestprofit pekanbaru

bestprofit pekanbaru

Rasa senang dan bahagia ini yang akan membantu kita lancar mengerjakan sesuatu hal nantinya. Lalu apa saja yang membuat kita menjadi lebih bahagia?

1. Hidup sehat adalah penopang utama kehidupan yang bahagia

“Men Sana In Corporesano”. Mungkin istilah ini yang akrab di telinga kita. Bahwa di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat. Nah, siapa yang sekarang tidak ingin hidup sehat dan lancar menjalankan aktivitasnya? Semua orang mendambakan tubuh yang selalu sehat dan prima, jelas agar mudah dalam mengerjakan tugas di dalam sekolah maupun pekerjaannya. Tubuh yang sehat akan membuat kita lebih merasa bahagia dan tidak mudah untuk sakit.

Menciptakan rutinitas olahraga yang rutin adalah salah stau caranya. Tidak perlu setiap hari pergi berlari atau pergi ke tempat gym. Cukup pemanasan di dalam rumah, jogging disekitar rumah dan mengambil peregangan di kala sudah lelah duduk bekerja. Jangan hanya terfokus memikirkan pekerjaan. Percaya saja ketika kita sakit maka pekerjaan kita justru akan sulit selesai dengan cepat.

2. Sikap selalu OPTIMIS kunci hidup bahagia

Jika mendengarkan seorang motivator berbicara, maka kata – kata optimis selalu ada. Itu karena memang sikap optimis harus selalu ada di dalam diri setiap orang. Tidak boleh ada rasa pesimis sekalipun mengalami kegagalan. Gagal itu wajar dan patut untuk disesali, tapi bukan untuk dirasakan berlarut – larut. Tanamkan sikap optimis di dalam diri kita, karena rasa optimis akan memberikan energi positif yang akan membahagiakan diri kita.

Setiap pengalaman yang terjadi pada diri kita merupakan refleksi dari apa yang kita pikirkan. Maka ketika kita ingin hidup bahagia, mulailah untuk selalu berfikir bahagia juga.

3. Hubungan yang baik juga akan membantu kita mendapatkan kualitas hidup yang prima

Sebuah studi menunjukkan bahwa orang yang bahagia memiliki kualitas hubungan yang lebih baik daripada mereka yang tidak senang dengan relationshipnya. Hubungan ini bisa diantara keluarga, teman sekolah, teman sekantor, ataupun lingkungan sekitar dan termasuk hubungan dengan diri sendiri. Sangat penting untuk mengembangkan kesadaran diri yang kuat, serta merasa baik akan diri sendiri. Sangat penting untuk mengembangkan kesadaran diri yang kuat, serta merasa baik kepada diri sendiri, memberikan cinta, saling menghormati dan menjaga diri lebih dari orang lain. Luangkan waktu untuk memperkuat dan mengembangkan ikatan dengan orang yang kita cintai dan kita hormati.

4. Kejelasan juga faktor pendukung hidup bahagia

Siapa yang bisa tenang ketika tidak mendapat kejelasan dari aspek kehidupan yang kita jalani, baik dalam hal pekerjaan, pendidikan ataupun hubungan. Dapatkan kejelasan tentang dimana kita berada, apa tujuan kita dan bagaimana cara kita menjalankannya. Kejelasan akan memberikan kemudahan kepada kita dalam menjalani aktivitas. Dan tentu memberikan ketenangan dan kebahagiaan dalam menjalani kehidupan.

5. Ciptakan kekuatan diri sendiri

Sangat penting buat kita untuk menemukan dan mengembangkan kekuatan yang kita miliki bukan memikirkan apa kelemahan yang ada pada diri kita. Mencari tahu apa kelebihan kita akan membuat kita semakin termotivasi mengembangkannya. Kita juga perlu untuk menghilangkan segala gangguan dan hal – hal negatif dari fikiran maupun aktivitas kita. Ciptakan kekuatan dalam diri kita sendiri, karena itu yang akan membuat kita lebih bahagia dan nyaman menjalani kehidupan.

6. Yang paling penting adalah bagaimana cara kita menikmati hidup

Dan yang terakhir yang paling penting adalah bagaimana cara kita menikmati hidup. Bahagia itu bukan hanya tentang seberapa banyak kita tertawa dalam hidup, tapi lebih seberapa besar kita menikmati hidup dan terus bersyukur. Ada banyak orang yang sulit melakukan suatu hal karena merasa pernah gagal dalam melakukannya. Gagal itu tentang masa lalu dan pengalaman, dan kita adalah tentang saat ini dan memimpikan untuk masa depan. Menikmati hidup adalah cara yang membuat kita dapat bahagia menjalani aktivitas setiap harinya.

Sumber : mediabisnisonline

Comments are closed.