Saat Penutupan, Emas Meroket Di Atas $1300

Emas-Naik-Dalam-Tiga-Hari-TerakhirBestprofit Pekanbaru – Emas berakhir naik diatas level tertinggi pada penutupan perdagangan di hari Kamis, dengan terus mendapat dukungan dari ketegangan di Irak dan sinyal dari Janet Yellen yang mengatakan bahwa suku bunga jangka pendek akan tetap stabil dalam beberapa saat saja.

Emas di perdagangkan di bulan Agustus berakhir naik $41,40, atau 3,3% di level $1,314.10 per ounce di divisi Comex New York Mercantile Exchange. Itulah level tertinggi sejak 14 April menurut data dari kontrak paling aktif, menurut data FactSet.

Perak juga diperdagangkan di bulan yang sama naik 87 sen atau 4,4% berakhir di level $20,65 per ounce.

Presiden AS Barack Obama di hari Kamis mengatakan akan mengirimkan 300 penasehat militer ke tengah ketegangan Irak yang terus meningkat, guna memberikan arahan pada pasukan Irak untuk segera mengakhiri perang tersebut.

Di hari Rabu, Yellen menolak untuk menjelaskan ketika Bank Sentral global menanyakan tentang kenaikan suku bunga akan tetap berada stabil, bahwa tidak ada rumus secara mekanis dalam menjaga tingkat suku bunga

Dalam perdagangan logam lainnya, platinum untuk pengiriman di bulan Juli naik $23,70 atau 1,6% berakhir di level $1,474.50 per ounce, sedangkan paladium untuk pengiriman di bulan September naik $15,95 atau 1,9% di level $838,60 per ounce. Tembaga bermutu tinggi untuk pengiriman Juli naik 2 sen atau 0,6% berakhir di level $3,08 per pon.

Comments are closed.