Saham Lingkungan Hidup Berikan Support Kenaikan Bursa Shanghai

hong-kong-unemployment-rateBestprofit Pekanbaru – Pada Kamis pagi ini bursa saham Shanghai tampak masih berupaya melanjutkan rally-nya (9/10). Bursa saham Shanghai kembali meluncurkan indeks benchmark-nya ke level tertinggi dalam 18 bulan belakangan untuk tujuh sesi berturut-turut.

Saham-saham di sektor property tampak masih menjadi fokus pada perdagangan hari ini setelah Beijing mengumumkan stimulus baru untuk menaikkan permintaan di sektor property akhir minggu lalu. Harga saham-saham property tampak melejit kencang pagi ini. China Merchants Property dan Vanke masing-masing alami rally lebih dari 1 persen.

Saham yang terkait dengan lingkungan juga mengalami rally setelah Perdana Menteri Li Keqiang mengatakan hari Rabu kemarin bahwa pemerintah akan meluncurkan proyek konservasi air dan lingkungan tahun ini. Beijing Capital melejit lebih dari 3 persen. Saham Tianjing Capital Environment mengalami kenaikan sebesar 2.6 persen.

Indeks benchmark di bursa Tiongkok tampak mengalami peningkatan meskipun masih tipis saja. Indeks komposit Shanghai naik 2.23 poin atau 0.09 persen dan berada pada posisi 2385.69 poin.

Analyst  memperkirakan bahwa pergerakan indeks benchmark di bursa saham pada perdagangan hari ini akan mampu bertahan positif di tengah sentiment menguat kawasan Asia. Indeks komposit Shanghai di bursa Tiongkok berpotensi untuk mengalami pergerakan pada kisaran 2360 – 2400 poin.

Comments are closed.