Saham Yunani Ditutup dengan Rekor Penurunan 16,23%

Bestprofit-futures : Athena – Bursa saham Yunani ditutup dengan rekor penurunan 16,23 persen pada pembukaan kembali pasar setelah ditutup selama lima minggu akibat kontrol modal. Indeks umum menetap di 668,06 poin dengan bank-bank negara itu dilanda arus keluar dana-dana simpanan dan perusahaan-perusahaan utama terpukul. Kinerja terburuk bursa sebelumnya terjadi pada 1987 ketika indeks telah kehilangan 15,03 persen.

sham yunani

 

 

 

 


Indeks perbankan pada Senin kehilangan hampir 30 persen, dengan empat bank utama Yunani menukik pada jumlah yang sama, kerugian harian maksimum yang diizinkan. Pejabat bursa mengatakan aksi jual adalah hal logis setelah penutupan pasar selama lima minggu dan mencatat situasi bisa memerlukan satu bulan untuk menjadi normal kembali.

Tekanan oleh para penjual sangat tinggi. Hal ini logis dan diantisipasi oleh semua orang,” kepala pasar saham Socrates Lazaridis mengatakan kepada Bloomberg TV, mencatat bahwa ia memperkirakan pasar akan stabil dalam waktu satu bulan.

Setelah lima minggu kemampuan non-bertransaksi, itu penting untuk menyatukan perubahan yang terjadi dalam lingkungan internasional pasar modal, dan juga pada lingkungan setempat di mana ada sejumlah perubahan penting.

 

Sumber : http://pasarmodal.inilah.com/read/detail/2226815/saham-yunani-ditutup-dengan-rekor-penurunan-1623

Comments are closed.