Samsung Buat Baterai Smartphone Berkapasitas Ganda

Bestprofit-futures : Seoul – Walau semakin canggih, perangkat mobile saat ini masih mengalami permasalahan yang belum terselesaikan, yakni daya tahan baterai. Menanggapi hal ini, para peneliti Samsung mengembangkan sebuah teknologi yang dapat menggandakan kapasitas baterai lithium yang biasa ditemukan pada smartphone dan tablet.

samsung

 

 

 

 


Teknologi tersebut meliputi sebuah metode konstruksi yang dapat memperpanjang usia baterai dalam skala nano, demikian lansir Engadget. Samsung menggunakan silikon anoda beserta lapisan grafena untuk meningkatkan tingkat kepadatan dan ketahanan baterai lithium.

Berkat bahan-bahan tambahan tersebut, baterai lithium Samsung 1,5 hingga 1,8 lebih padat dibanding baterai lithium yang ada saat ini. Dengan baterai Samsung, smartphone yang biasanya hanya sanggup menyala selama 12 jam, kini dapat bertahan hidup hingga 21 jam.

Sayangnya, teknologi ini belum akan diaplikasikan pada baterai smartphone Galaxy terbaru dalam waktu dekat. Karena masih berupa proyek penelitian, teknologi ini masih butuh waktu bertahun-tahun sebelum ia dibuat menjadi produk untuk konsumen.

 

Sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2218482/samsung-buat-baterai-smartphone-berkapasitas-ganda

Comments are closed.