Samsung Galaxy M30, Bodi Plastik ‘Murahan’ dan Baterai Besar

Samsung menjadikan ponsel seri M sebagai ujung tombak untuk menjangkau segmen menengah di Indonesia. Setelah Galaxy M20, kini Samsung memboyong penerusnya yakni Galaxy M30.

Dibanderol dengan harga Rp3,4 juta, Galaxy M30 mengandalkan fitur baterai, layar, dan kamera.

Desain dan layar

Pertama kali menggenggam Galaxy M30, kesan nyaman muncul meski terasa agak licin. Punggung ponsel juga tak begitu terlihat jejak sidik jari karena dilapisi oleh bahan plastik. Plastik di satu sisi juga meringankan ponsel, kendati mengurangi estetika kemewahan.

menerima unit yang berwarna Gradation Black yang memadukan gradasi hitam dan abu-abu. Secara jujur desain gradasi warna ini membuat ponsel terkesan bisa saja.

Sesuai dengan jargon Samsung yang mengusung 3X Max, bentang layar ponsel terasa maksimal. Sayangnya dalam paket pembelian, pembeli tidak mendapatkan sampul untuk melindungi bodi ponsel.

Ponsel ini hadir dengan layar seluas 6,4 inci FHD+ dengan rasio badan ke layar 92,8 persen dan desain poni berbentuk ‘infinity-u’. Poninya sangat mungil sesuai dengan tren poni ponsel kekinian.

Hanya saja, ruang kosong di bagian bawah layar terasa masih sangat besar hingga memakan area layar.

Beralih ke bagian punggung ponsel, ada modul kamera yang berisi tiga lensa kamera yang dideretkan secara vertikal di kiri atas serta lampu flash di bawah modul kamera.

Pada bagian tengah atas, ada pemindai sidik jari yang berbentuk oval. Di bawah modul pemindai sidik jari, tertulis logo Samsung.

letak pemindai sidik jari terlalu jauh ke atas sehingga sulit dijangkau. Sedikit peregangan jari dibutuhkan untuk meraih pemindai sidik jari.

sangat menyukai dedicated microSD beserta dual nano SIM card. Dengan adanya slot ini, pengguna tak perlu dihadapkan pada pilihan untuk menggunakan dua nomor atau satu nomor dan satu SIM Card.

Comments are closed.