Sarinah Buka Suara Soal Penutupan McDonald’s

Manajemen PT Sarinah (Persero) mengaku akan menawarkan tenant eksisting untuk kembali menyewa tempat di pusat perbelanjaan Sarinah, Jalan M.H. Thamrin, Jakarta Pusat. Termasuk, restoran cepat saji McDonald’s.

Direktur Utama PT Sarinah (Persero) Gusti Ngurah Putu Sudiarta Yasa mengamini jika saat ini McDonald’s akan tutup operasi. Pasalnya, manajemen Sarinah akan melakukan renovasi gedung ikonik di DKI Jakarta itu. Namun demikian, keputusan sewa tempat kembali di Sarinah merupakan kewenangan manajemen McDonald’s.

“Kami tergantung manajemen mereka, kalau mau mereka permanen meninggalkan Sarinah itu keputusan mereka. Tapi kami tetap tawarkan kepada eksisting tenant untuk bisa kembali,” ujarnya

Seperti diketahui, manajemen McDonald’s menyatakan gerai pertama restoran asal California, AS yang berlokasi di Sarinah akan ditutup selamanya atau permanen. Penutupan mulai 10 Mei mendatang lantaran ada perubahan strategi bisnis di Sarinah.

Direktur Marketing Communications, Digital dan CBI McDonald’s Indonesia, Michael Hartono mengatakan seluruh karyawan yang bekerja di McDonald’s Sarinah tidak diberhentikan, melainkan dipindahkan ke berbagai gerai lainnya.

Dalam siaran persnya, Michael menyatakan bahwa McDonald’s Indonesia mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada semua konsumen. Dia mengamini ada begitu banyak kenangan sejak gerai McDonald’s dibuka di Sarinah.

“Secara resmi, McDonald’s akan menutup restoran di Sarinah Thamrin tersebut secara permanen pada hari Minggu, 10 Mei 2020 pukul 22.05 WIB,” katanya.

Gerai McDonald’s di Sarinah merupakan yang pertama di Indonesia. Pertama kali dibuka pada 14 Februari 1991. Sempat dipindah pada 2009, namun kembali ke Sarinah pada 2011 lewat proses tender.

1Pingbacks & Trackbacks on Sarinah Buka Suara Soal Penutupan McDonald’s