Semalam Dolar menguat

Bestprofit-futures : Dolar naik pada penutupan sesi Rabu terhadap sebagian besar rival utamanya setelah munculnya laporan ekonomi yang memberi gambaran positif terhadap ekonomi AS.

smalam dlar

 

 

 

 

Digarisbawahi oleh pembacaan yang relatif kuat dari pekerjaan sektor swasta di awal hari, laporan ekonomi mengisyaratkan adanya kesehatan ekonomi AS. Para pengusaha menambahkan 190.000 pekerjaan sektor swasta pada bulan Agustus dari bulan sebelumnya yang hanya 177.000 pekerjaan. Laporan itu muncul menjelang laporan nonfarm payrolls pada hari Jumat.

Para pejabat bank sentral AS mengatakan bahwa peningkatan lapangan kerja serta inflasi yang optimis adalah hal-hal yang akan mengarah pada normalisasi kebijakan suku bunga.

Prospek kenaikan suku bunga tidak akan menjadi keuntungan untuk dolar, tetapi di pasar menjelang liburan Hari Buruh, pedagang lebih banyak dipengaruhi oleh stabilitas pasar daripada prospek tingkat suku bunga yang masih rendah.

Indeks Dollar AS yang merupakan ukuran greenback terhadap enam mata uang utama lain, selesai di posisi 95,8960 pada akhir perdagangan Rabu, atau naik 0,5%. Terhadap yen, dolar menguat dan diperdagangkan pada 120,1580 yen atau naik 0,7%. Sementara itu, euro diperdagangkan sekitar 0,7% lebih rendah terhadap dolar di $ 1,1240.
Sumber : http://financeroll.co.id/news/semalam-dolar-menguat/

Comments are closed.