Senjata yang Kabarnya Disiapkan Samsung Lawan Balik Iphone 11

Samsung Electronics bersiap mengeluarkan senjata andalannya untuk melawan balik Apple yang banyak lakukan perubahan pada kamera mereka di Iphone 11. Perusahaan Korea Selatan ini akan menyematkan beberapa teknologi pada ponsel yang akan meluncur pada Februari 2020 itu.

Berdasarkan bocoran yang didapat TechRadar dari berbagai sumber, setidaknya ada tiga hal yang disiapkan Samsung untuk menyaingi iPhone 11.

  1. Kamera

    Beredar kabar kalau Samsung akan menyematkan kamera dengan resolusi 108 MP. Namun menurut cuitan dari pembocor informasi Samsung @UniverseIce di Twitter, sensor anyar Samsung S11 akan berbeda dengan sensor 108 MP yang digunakan Xiaomi Mi Note 10.

    Berdasarkan bocoran ini, sensor yang bakal disematkan S11 akan lebih baik dari yang sudah dikomersilkan sebelumnya, seperti dilaporkan TechRadar.

Bocoran anyar menyebut, kalau S11 akan menggunakan kamera 108 MP untuk kamera utama, kamera dengan lensa ultrawide, dan kamera dengan lensa tele 5x. Ponsel itu pun akan menggunakan sensor time-of-flight seperti Note 10 Plus, seperti dikutip The Verge.

Padahal selama ini Samsung kerap menggunakan kamera sensor 12 MP untuk kamera flagship mereka sejak Galaxy S7 pada 2016 lalu.

Perusahaan afiliasi Samsung, Electro-Mechanics Co. yang mengembangkan modul lensa zoom 5x telah memulai mereka awal tahun ini. Teknologi zoom serupa juga dissematkan pada perangkat pesaing Samsung, Huawei dan Oppo.

Namun, kedua saingan itu melisensikan teknologi zoom mereka dari Corephotonics Ltd, sebuah perusahaan Israel yang diakuisisi Samsung pada awal 2019, seperti dilaporkan The Indian Express.

  1. Baterai

    Samsung Galaxy S11 diperkirakan akan menggunakan baterai 5.000 mAh. Baterai ini 900 mAh lebih besar dari S10 Plus.

    Situs Belanda Galaxy Club memberikan bocoran gambar baterai 5.000 mAh yang diperkirakan akan digunakan untuk perangkat tersebut.

    3. Desain

    Diperkirakan Samsung Galaxy S11 bakal membawa perubahan drastis pada rancangan ponsel miliknya. Bocoran dari akun Universe Ice juga sempat mengklaim melihat bocoran prototipe Samsung S11.

Namun, gambar itu diduga lebih mirip foto Honor V30 ketimbang Galaxy S. Sehingga, bocoran gambar ini masih diragukan kebenarannya.

Comments are closed.