Setelah dilanda aksi jual, bursa AS bangkit lagi

Bestprofit-futures : NEW YORK. Bursa AS ditutup melaju pada transaksi perdagangan. Berdasarkan data Bloomberg, pada pukul 16.00 waktu New York, indeks Standard & Poor’s 500 naik 0,5% menjadi 1.966,97.  indeks S&P 500 menorehkan penurunan 1,9%.

setelah

 

 

 

 

Sedangkan indeks Dow Jones Industrial Average naik 0,8% menjadi 16.510,19. Adapun indeks Nasdaq Composite tak banyak mencatatkan perubahan. Transaksi perdagangan tadi malam melibatkan 6,5 miliar saham atau 9,7% lebih rendah di bawah transaksi rata-rata tiga bulanan.

Pergerakan sejumlah saham turut mempengaruhi bursa AS. Beberapa di antaranya Microsoft corp dan Apple Inc yang naik setidaknya 1,4%. Selain itu, E*Trade Financial Corp dan Allstate Corp melaju lebih dari 1,7%. Sedangkan saham Merck & Co turun 2,2%.

Bursa AS rebound setelah investor memiliki pandangan optimistis terhadap pertumbuhan domestik. Tak hanya itu, the Fed juga mengeluarkan pernyataan yang cukup menenangkan pasar.

Banyak anggota The Fed yang berusaha transparan menyusul aksi jual pada pekan lalu. Namun, dalam sejumlah kasus, hal itu semakin membuat investor bingung,” jelas Richard Sichel, chief investment officer Philadelphia Trust Co. Dia menambahkan, saat ini banyak orang pintar yang berbicara setiap hari dan sulit untuk menyaringnya. “Sehingga, hal itu menyebabkan kecemasan berlebih.

 

Sumber : http://investasi.kontan.co.id/news/setelah-dilanda-aksi-jual-bursa-as-bangkit-lagi

Comments are closed.