Siang Ini, Harga Logam Mulia Terpantau Diperdagangkan Lebih Tinggi

Bestprofit Pekanbaru – Pada perdagangan bursa komoditi logam mulia di hari Jumat(6/6), harga emas dan perak terpantau diperdagangkan lebih tinggi ketika perhatian pelaku pasar tengah tertuju kepada data ekonomi AS malam nanti.

Selama berlangsungnya perdagangan di sesi Asia, Emas berjangka pengiriman Agustus telah diperdagangkan lebih tinggi 0.12% di level $1.254.80 per troy ounce di divisi Comex, New York Mercantile. Sedangkan perak berjangka pengiriman Juli telah terpantau diperdagangkan lebih tinggi 0.02% di level $19.087 per troy ounce.

Perhatian para pelaku pasar hari ini tengah tertuju kepada sebuah laporan resmi dari pasar tenaga kerja AS yang dijadwalkan akan dirilis pada pukul 19.30. Survei ekonom telah memperkirakan bahwa Non-farm Payrolls AS akan mengalami pertumbuhan sebanyak 214.000 lapangan pekerjaan.

Sementara itu, pergerakkan harga emas secara garis besar tidak bergerak secara signifikan setelah Bank Sentral Eropa memangkas suku bunga di hari Kamis kemarin, namun ketika berlangsungnya konferensi pers dari Presiden Bank Sentral Eropa tersebut mata uang euro terpantau mengalami pelemahan terhadap dollar dan harga emas mengalami kenaikan. Bank Sentral Eropa saat ini telah memangkas suku bunga pinjaman menjadi 0.15%, dari sebelumnya sebesar 0.25%. Sedangkan untuk tingkat suku bunga deposito telah terpantau sebesar 0.10%.

Comments are closed.