Simak Saham Rekomendasi Hari Ini, Ada Telkom dan BNI

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) Bursa Efek Indonesia (BEI) diprediksi bergerak datar menjelang akhir pekan di tengah penguatan bursa saham kawasan Asia. Sementara itu, IHSG dibuka melemah 12,31 poin atau 0,19 persen ke posisi 6.620,66 dan kelompok 45 saham unggulan atau indeks LQ45 turun 3,34 poin atau 0,34 persen ke posisi 964,82.

CEO PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya memperkirakan indeks saham berada pada rentang 6.472 hingga 6.691 jelang akhir pekan. Pola pergerakan IHSG masih menunjukkan sedang melalui rentang konsolidasi wajar sebelum dapat melanjutkan kenaikan jangka pendeknya.

“Rekor tertinggi sepanjang masa IHSG terlihat belum mampu diraih dikarenakan masih minimnya sentimen yang dapat membooster kenaikan IHSG,” kata William dalam riset harian,

Jakarta, Jumat (22/10).

Namun capital inflow terlihat mulai kembali masuk ke dalam pasar modal Indonesia sehingga jika terjadi fluktuasi harga para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian.

“Para investor masih dapat memanfaatkan momentum untuk melakukan akumulasi pembelian hari ini,” terang William.

Adapun beberapa saham rekomendasi pada perdagangan hari ini diantaranya adalah saham dengan kode TLKM, BBNI, GGRM dan AALI. Kemudian juga saham perusahaan dengan kode JSMR, AKRA serta ROTI.

Author: bpf pekanbaru