Spesifikasi Vivo Nex 3 Bocor, Ponsel Akan Pakai Baterai Jumbo

Perusahaan perangkat ponsel asal China, Vivo dirumorkan akan menyematkan Vivo Nex 3 baterai jumbo sebesar 6.400 mAh dengan pengisian super cepat hingga 120 watt.

Dilansir GSMArena, bodi ponsel dirancang melengkung di setiap sisi dan lubang headphone berukuran 3,5 milimeter. Sementara rasio layar diklaim sebesar 99,6 persen. Beralih ke dapur pacu, Nex 3 menggunakan cipset andalan Qualcomm yakni Snapragon 855 Plus. Ponsel baru Vivo ini juga didukung konektivitas jaringan 5G.

Merujuk pada video yang dirilis perusahaan di media sosial Weibo, kamera depan sekaligus kamera utama Vivo Nex 3 tetap mengusung desain ‘pop-up’ dengan sensor 64 megapiksel.

Menilik sensor gambar 64 megapiksel, sensor ini dibuat untuk meningkatkan sensor IMX586 Sony 48 megapiksel. Sensor ini dinilai cocok untuk ponsel flagship premium. Bahkan, perusahaan ponsel China lainnya yakni Xiaomi telah lebih dulu memperkenalkan sensor kamera 108 megapiksel yang didukung teknologi ISOCELL Bright HMX.

ISOCELL Bright HMX merupakan teknologi fotografi perangkat ponsel yang dihasilkan dari kolaborasi antara Samsung Electronics dan perusahaan ponsel China, Xiaomi Corp. Sensor 108 megapiksel ialah sensor gambar ponsel pertama yang mengadopsi ukuran 1/1,33 inci, di mana teknologi HMX dapat menyerap lebih banyak cahaya dalam pengaturan cahaya rendah.

Selain itu, sensor kamera 108 megapiksel didukung oleh teknologi Tetracell. Teknologi ini merupakan penggabungan antar piksel yang memungkinkan sensor untuk meniru sensor piksel besar dan dapat menghasilkan gambar lebih terang hingga 27 megapiksel.

Kendati demikian, sampai berita ini diturunkan belum ada keterangan resmi dari Vivo terkait bocornya spesifikasi Vivo Nex 3.

Comments are closed.