Tambang Emasnya Tutup Jadi Alasan Bos Newmont Datangi CT

Bestprofit Pekanbaru – Menko Perekonomian Chairul Tanjung (CT) sore ini menerima kedatangan CEO Newmont Mining Corporation Gary J Goldberg. Kedatangan Goldberg langsung dari Amerika Serikat (AS) untuk membahas masalah penutupan tambang milik Newmont.

“Kami hargai kesempatannya untuk bertemu dengan beberapa menteri minggu ini untuk menyelesaikan masalah yang kami hadapi dengan penutupan operasi kami,” ungkap Golberg usai pertemuan di kantor Kemenko Perekonomian, Jakarta, Jumat (13/6/2014) .

Golberg mengatakan, perseroan sepenuhnya mendukung kebijakan pemerintah untuk mendapatkan nilai tambah dari hasil tambang. Akan tetapi karena ada beberapa hal yang harus dilewati oleh Newmont, maka harus dicarikan solusi lebih lanjut.

“Dengan keinginan untuk kerjasama dengan pemerintah, kami mendukung kebijakan pemerintah di domestic’s smelting and refining. Kami mencari solusi. Kami ke sini untuk menyampaikan keseriusan kami untuk bekerjasama dengan pemerintah dalam berusaha secepatnya menyelesaikan masalah ekspor,” jelas Goldberg.

Ia berharap ada persepsi yang sama antara pemerintah dengan Newmont dari pertemuan yang berlangsung 45 menit ini. Sehingga bisa melahirkan solusi yang saling menguntungkan. Termasuk untuk renegosiasi dari kontrak karya secara keseluruhan.

“Kami tengah membicarakan detailnya beberapa hari ini. Hanya masalah pemahaman mengenai perbedaannya dan kita mencari persamaannya,” ujar Goldberg.

(sumber:detikfinance)

Comments are closed.