Teknologi WiFi Samsung untuk Transfer Data Cepat

2144189Bestprofit Pekanbaru – Samsung baru saja mengumumkan bahwa mereka telah berhasil mengembangkan sebuah teknologi jaringan Wi-Fi 60GHz, yang memungkinkan kecepatan transfer data hingga 4.6Gbps. Seperti apa?

Bloomberg melaporkan, Samsung berusaha untuk mengkomersilkan 60GHz milimeter-gelombang pita teknologi Wi-Fi paling awal pada tahun depan.Direncanakan kalau teknologi ini menggunakannya dalam berbagai produk audio visual, peralatan medis, Samsung Smart Home produk, IOT (Internet of Things), dan peralatan telekomunikasi.Teknologi WiFi ( Wi-Fi 802.11ad) terbaru ini lima kali lipat kecepatan-nya, bila dibandingkan dengan generasi teknologi Wi-Fi sekarang yang hanya menawarkan kecepatan (108MB per detik).

Bahkan dengan Wi-Fi teknologi baru ini, file film 1GB akan memakan waktu kurang dari 3 detik untuk mentransfernya antar perangkat.Menurut Samsung, teknologi ini menghilangkan gangguan co-channel, sehingga menghilangkan kesenjangan antara kecepatan teoritis dan kecepatan yang sebenarnya.

Hal ini Ini akan membantu dalam mencapai sepuluh kali kecepatan bila dibandingkan dengan 2.4GHz dan 5GHz Wi-Fi teknologi yang sedang digunakan.Menurut Kim Chang Yong, Head of DMC R&D Center of Samsung Electronics mengatakan, “Samsung telah berhasil mengatasi hambatan komersialisasi 60GHz Band gelombang milimeter teknologi Wi-Fi, dan berharap untuk mengkomersilkan terobosan teknologi ini,”

“Perubahan baru dan inovatif menunggu perangkat generasi Samsung, sementara kemungkinan-kemungkinan baru yang telah dibuka untuk pengembangan masa depan teknologi Wi-Fi. ” papar Yong.Berbeda dengan teknologi 60GHz Wi-Fi lain (Wi-Fi 802.11ad) yang bukan komersial karena sifat penetrasi yang lemah dan kehilangan jalur tunggal.

Samsung sedang mencoba untuk membuat teknologi Wi-Fi mereka komersial dengan meningkatkan kualitas sinyal secara keseluruhan dengan bantuan beam-mikro pertama di dunia membentuk teknologi kontrol.Hal ini juga mengembangkan metode pertama di dunia yang memungkinkan beberapa perangkat untuk terhubung secara bersamaan ke jaringan.

Sumber :Bloomberg

Comments are closed.