Tingkat Pengangguran Hong Kong Stabil, Prospek Ekonomi Masih Suram

hong-kong-unemployment-rateBestprofit Pekanbaru – Departemen Tenaga Kerja Hong Kong merilis tingkat pengangguran yang tidak berubah untuk periode Juni-Agustus. Tingkat ini juga sudah sesuai dengan ekspektasi para ekonom, yang memprediksi hal serupa sebelumnya.Tingkat pengangguran untuk bulan Agustus tercatat masih tetap sebesar 3,3 persen.

Pada prospek jangka pendek, Sekretaris Tenaga Kerja dan Kesejahteraan Hong Kong, Matthew Cheung Kin-chung menyampaikan bahwa prospek ekonomi jangka pendek di negaranya masih cukup suram karena diliputi ketidakpastian baik dari pertumbuhan ekonomi domestik maupun global. Ia juga menambahkan bahwa kecenderungan turun atau naiknya tingkat pengangguran pada tahun ini masih akan bergantung pada situasi ekonomi secara keseluruhan, termasuk kinerja pariwisata dan sektor terkait lainnya.

Seperti diketahui bahwa saat ini hampir seluruh engara maju di dunia cukup pesimis dengan pemulihan ekonomi baik di negaranya maupun secara global. Hal ini tentu akan saling mempengaruhi kondisi iklim bisnis dan pasar tenaga kerja antara satu negara dengan negara lain.

Comments are closed.