Tips Mendapatkan Tiket Pesawat Murah untuk Mudik

58.com.jpgBestprofit Pekanbaru – Kehadiran penerbangan berbiaya murah maupun maskapai yang menyediakan program budget airlines telah membuat pesawat menjadi pilihan transportasi mudik. Anda pun bisa membeli tiket dengan sangat mudah lewat situs maskapai maupun situs perbandingan tiket.

Namun, semua harga tiket merangkak naik dan mencapai titik termahal saat Lebaran dan memaksa semua yang ingin berpergian dekat­dekat Lebaran untuk merogoh kantong lebih dalam.

Ini menjadi masalah bagi Anda yang belum booking tiket untuk pergi mudik ataupun berlibur saat Lebaran tiba. Jangan khawatir. Masih ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan untuk mendapatkan tiket termurah.

1. Pilih maskapai berbeda

Anda tidak harus menggunakan maskapai yang sama untuk pergi dan pulang dari tempat tujuan Anda. Pilihlah maskapai yang bisa memberi Anda harga termurah baik untuk pergi dan pulang.

2. Terbang hari Rabu

Pesawat tidak selalu terisi penuh di hari Rabu, jadi maskpai akan menjual tiket dengan harga lebih murah demi mengisi pesawat. Lebaran memang diperkirakan jatuh pada Senin, 28 Juli atau Selasa, 29 Juli, dan banyak yang mudik hari Jumat. Namun apabila perbedaan harga tiket antara hari Rabu dan Jumat sangat besar, mungkin Anda bisa mengunakan jatah cuti Anda untuk libur lebih awal.

3. Cek harga tiket pagi hari

Pagi hari adalah waktu kebanyakan maskapai meng­update promo dan diskon tiket ke situs mereka. Jadi, Anda sebaiknya mencari tiket secara online pada pagi hari.

4. Cek beberapa situs

Jangan tergantung pada satu situs perbandingan tiket saja. Cobalah mencari di berbagai situs untuk mendapatkan harga terbaik.

5. Bersihkan cookies

Hapus cookies dan cache pada komputer Anda karena kadang-­kadang ini menyebabkan harga lama tetap nongol.

6. Beli tiket pada menit terakhir

Jika berani bertaruh, Anda bisa menunggu hingga dekat dengan tanggal Anda ingin berangkat. Maskapai bisa saja menjual tiket yang mendadak di­cancel dengan harga lebih murah.

7. Follow akunnya di media sosial

Jangan ragu untuk mem-­follow akun maskapai di social media seperti Twitter dan Facebook. Maskapai bisa tiba­-tiba mengumumkan sale lewat akun socmed mereka.

8. Daftar email dan newsletter maskapai

Selain media sosial, Anda bisa mendaftarkan diri untuk mendapat e-mail dari maskapai tertentu supaya Anda mendapatkan info terbaru mengenai promo dan sale tiket.

9. Periksa situs maskapai

Walau Anda bisa gunakan situs perbandingan tiket, Anda harus mengecek situs resmi sebuah maskapai karena mereka terkadang mengelar diskon dadakan.

10. Pilih penerbangan paling pagi atau malam

Biasanya, penerbangan pagi adalah yang termurah, diikuti oleh penerbangan malam hari, khususnya sekitar tengah malam.

Comments are closed.