Tips Nyaman Main Free Fire Temani Masa WFH dan Ngabuburit

Di masa pandemi virus corona SARS-Cov-2 ini, salah satu cara untuk menghabiskan waktu setelah belajar atau bekerja dari rumah (Work From Home/WFH) maupun sambil menunggu berbuka puasa alias ngabuburit ialah bermain gim.

Saat ini, sudah banyak lini ponsel yang didesain khusus sebagai ponsel gaming dan memiliki sejumlah fitur untuk mendukung kinerja ponsel saat bermain gim.

Ada salah satu gim terpopuler yang bisa Anda mainkan yaitu Free Fire atau bisa juga disebut Garena Free Fire. Gim ini merupakan kombinasi dari genre battle royale dengan TPS (Third Person Shooter) dan salah satu video gim terpopuler.

Berikut tips bermain Free Fire di ponsel khusus gaming:

  1. Aktifkan fitur AI Gaming Booster

    Artificial Intelligence (AI) Gaming Booster merupakan fitur yang berfungsi untuk mengenali semua jenis gim yang sedang dimainkan lalu secara otomatis mengoptimalkan performa sesuai dengan kebutuhan.  Fitur ini dapat meningkatkan framerate (ukuran kecepatan gambar) sebesar 20 persen.

    AI Gaming Booster sendiri memiliki beberapa fungsi seperti, auto control, screen record, cek status, dan blokir notifikasi.

Menyoal auto control, fitur ini berfungsi untuk menstabilkan suhu smartphone agar tidak terjadi overheat (panas meningkat) saat bermain gim online seperti Free Fire. Sebab, gim ini menghasilkan beban kerja lebih besar dibandingkan permainan lain.

Auto control juga dapat menjaga suhu ponsel agar tetap pada suhu normal sehingga tidak terjadi penurunan framerate. Lalu ada fitur screen record, yang memungkinkan Anda merekam dan membagikan pengalaman bermain Free Fire misalnya ke platform media sosial.

Fitur selanjutnya ialah cek status dan blokir notifikasi, fitur ini memiliki fungsi untuk memudahkan Anda menampilkan status baterai ponsel. Selain itu, Anda juga bisa memblokir semua notifikasi pesan maupun panggilan yang masuk saat Anda tengah bermain.

2. Cari ponsel dengan layar besar

Anda mesti mencari ponsel yang memiliki ukuran layar besar dan nyaman di mata. Ponsel dengan panel layar Super AMOLED 6,5 inci misalnya dapat menjadi pilihan.
Sebab, layar ini bekerja untuk menghasilkan grafis yang jernih dan warna yang detail saat bermain gim.

  1. Kapasitas baterai besar

    Selain mencari ponsel dengan layar besar, ponsel juga mesti memiliki kapasitas baterai besar. Sehingga saat Anda bermain Free Fire dengan durasi yang cukup lama, baterai tidak akan cepat habis.

    Lalu daya baterai juga harus didukung dengan teknologi pengisian cepat atau fast charging.

Comments are closed.