Toyota Rangkul Porsche Bangkitkan Sedan Sport Mesin Tengah

Toyota kemungkinan tidak akan berhenti berkolaborasi dengan merek lain untuk menghidupkan kembali model-model legenda. Proyek selanjutnya dari Toyota diyakini menggarap generasi baru sedan sport MR2.

Toyota sudah berkolaborasi dengan Subaru untuk membangkitkan 86. Terbaru, merek raksasa asal Jepang ini telah bekerja sama dengan BMW buat menghasilkan Supra yang produksinya vakum mulai 2002.

Supra telah diluncurkan secara global pada awal tahun ini. Di Indonesia, Supra dan kembaran satu platform dari BMW, Z4, mulai dijual pada Agustus.

Autoindustriya.com mengabarkan Toyota bakal menggandeng produsen asal Jerman, Porsche, untuk menghasilkan MR2 terbaru. Ide itu muncul dari pernyataan Chief Engineer Toyota Tetsuya Tada yang bertanggungjawab menjalin hubungan bersama BMW untuk Supra dan Z4.

“Dengan Porsche,” jawab Tada saat ditanya terkait rencana kolaborasi ke depan untuk menghidupkan kembali MR2.

Autoindustriya.com mengakui jawaban Tada tidak bisa dipastikan serius atau hanya lelucon. Namun sejarah Toyota melakukan kolaborasi hal itu memungkinkan benar terjadi.

MR2 merupakan sedan sport bermesin tengah yang punya kubikasi mesin tidak terlalu besar. Generasi terakhirnya hanya dibekali mesin 1.800 cc. Toyota berhenti membuat MR2 pada 2007 setelah berjalan selama 23 tahun dalam tiga generasi.

Porsche merupakan produsen yang sukses dengan model mesin tengah dan penggerak roda belakang. Dikatakan masuk akal jika pilihan Toyota adalah Porsche.

Comments are closed.