Update Terbaru WhatsApp Hemat Paket Data Internet

Bestprofit-futures : San Francisco – Untuk terus meningkatkan layanan, aplikasi pesan instan populer WhatsApp kembali menghadirkan update terbaru. Apa saja perbaikan dan fitur baru yang hadir dalam pembaruan ini.

<> on February 19, 2014 in San Francisco City.

 

Fitur yang paling menonjol dalam update ini adalah sejumlah peningkatan dalam kustomisasi notifikasi. Setiap pengguna yang membuka halaman informasi detail dari sebuah kontak atau grup, maka akan melihat sebuah kotak notifikasi baru di bawah kotak media.

Dalam kotak ini, pengguna akan bisa mengakses opsi untuk melakukan mute chat selama 8 jam, 1 minggu, atau 1 tahun. Pengguna juga akan bisa melakukan pengaturan notifikasi lebih jauh, mulai dari durasi vibrasi, tone pilihan, popup, cahaya lampu notifikasi, juga ringtone untuk nada panggil.

Selain itu, ada juga fitur baru yang tak kalah penting, yakni low-data usage calling. Dengan fitur tersebut, pengguna dapat menghemat pengeluaran bandwith internet dengan adanya opsi atau pilihan panggilan suara tanpa mengurangi banyak data.

Hal ini akan sangat berguna bagi pengguna yang berlangganan paket data dengan jumlah yang terbatas. Fitur anyar ini dapat diaktifkan dan dinonaktifkan sehingga memungkinkan pengguna dengan koneksi 3G lemah atau paket data yang sedikit dapat melakukan panggilan suara.

Seperti dikutip dari DigitalSpy, update ini baru bisa dipakai oleh pengguna Android meski belum resmi ada di Google Play Store. Untuk mendapatkan update tersebut, pengguna harus mengunduh APK file dan menginstalnya secara manual.

 

Sumber : http://teknologi.inilah.com/read/detail/2224063/update-terbaru-whatsapp-hemat-paket-data-internet

Comments are closed.