WhatsApp Akan Ikut Selesaikan Kasus Facebook-Regulator AS

Penyelesaian masalah pelanggaran privasi data konsumen Facebook dengan regulator Amerika Serikat hampir selesai. Reuters melansir dari Wall Street Journal perjanjian penyelesaian pekerjaan ini akan mencakup layanan pesan instant WhatsApp.

Politico melaporkan bahwa Facebook dan Federal Trade Commision (FTC) sedang merundingkan penyelesaian. Salah satu opsi penyelesaian mengharuskan perusahaan untuk membuat komite pengawasan privasi independen dan langkah kongkret untuk melindungi pengguna.

Pilihan redaksi
http://www.ptbestprofit.com
http://www.ptbestprofitfutures.com
http://www.pt-bestprofit.com

FTC telah menyelidiki kasus Facebook yang membagikan informasi pengguna sebanyak 87 juta pengguna dengan firma komunikasi politik Cambridge Analytica yang saat ini sudah tidak ada. Penyelidikan telah berfokus pada apakah berbagi data dan perselisihan lainnya melanggar perjanjian 2011 dengan FTC untuk melindungi privasi pengguna.

Facebook mengumumkan minggu lalu bahwa mereka telah menyisihkan US$3 miliar untuk menutup penyelesaian.

Laporan Wall Street Jourbal, tidak segera jelas apakah Instagram, layanan milik Facebook lainnya, juga akan dicakup dalam penyelesaian ini. Menanggapi hal ini, Facebook dan FTC menolak berkomentar.

Comments are closed.