Yamaha Rancang Motor yang Tak Bisa Jatuh

Yamaha mengonfirmasi sedang mengerjakan sepeda motor baru yang punya kemampuan tak bisa jatuh atau terguling. Hal ini terungkap saat Yamaha sedang mempresentasikan secara online Tricity 300 di Jepang.

Visordown memberitakan, Selasa (1/9), bahwa Takuya Kinoshita, GM Motorcycle Business Operations Yamaha, menjelaskan, perusahaan berencana melahirkan motor seperti itu pada 2030.

Ride Apart menambahkan Yamaha serius pada proyek ini sebab punya divisi pengembangan Leaning Multi-Wheel yang sudah menghasilkan motor roda tiga dengan konfigurasi unik, Tricity dan Niken.

 

Teknologi pada motor roda tiga itu dirasa cocok digunakan untuk menanggapi penjualan skuter yang lagi tinggi. Selain itu Yamaha juga dikatakan lagi menggarap motor yang tak bisa jatuh sebagai faktor pencari perhatian ke pengendara baru agar beralih ke skuter.

Yamaha sebenarnya sudah punya teknologi semacam itu yang dipasang pada konsep Motobot, yaitu superbike R1 dengan kemampuan otonom yang mampu meliuk di sirkuit. Selain itu Yamaha juga punya MOTOROid, motor listrik dengan kecerdasan buatan yang seolah jadi binatang peliharaan.

Yamaha bukan satu-satunya produsen yang membidik teknologi motor tak bisa jatuh untuk diproduksi massal. Harley-Davidson sudah memperkenalkan konsep motor seperti itu pada awal tahun ini, Honda juga sudah membuka ke publik sistem Riding Assist pada 2017.

1Pingbacks & Trackbacks on Yamaha Rancang Motor yang Tak Bisa Jatuh