Yen Berbalik Menguat Terhadap Dolar AS & Aussie cendrung tertekan

perencanaan finansialBESTPROFIT PEKANBARU – Pada penutupan wall street AS yang juga menurun, yen Jepang bergerak menguat. Rabu (28/1).USDJPY melemah -0.01% ke level 117.83, pair bekonsolidasi ke level support 117.73 dan ke level resisten 117.90. Dari data durable goods orders AS yang jatuh 3.4% di bulan Desember, greenback langsung melemah dan sebeliknya yen terkerek menguat.

Dan dolar juga berada dalam tekanan jelang dari FOMC meeting di tengah harapan Fed bisa memberitahukan mengenai suku bunganya.

Aussie Cenderung Tertekan

Perdagangan valuta asing mata uang Aussie masih cenderung tertekan dari dolar, jelang dirilsinya data CPI Australia yang diharapkan bisa mendongkrak mata uang tersebut.AUDUSD melemah -0.13% ke level 0.7926, pair ini berkonsolidasi ke level support 0.7920 dan ke level resisten 0.7938.

Di tengah-tengah RBA menyerukan untuk memangkas suku bunga, para ekonom juga sebagian besar mengharapkan peningkatan indeks harga konsumen yang akan dilaporkan dalam hitungan jam kedepan pada 7.30am. Selain itu 2:00am akan dirilis GfK Consumer Climate Jerman untuk Januari tahun ini yang diproyeksikan membaik dari perkiraan bulan sebelumnya.

Sumber : http://financeroll.co.id/news/aussie-cenderung-tertekan/

Comments are closed.